Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI

    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Kapolresta Mataram Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA.,CHRM., (kiri) saat zoom Meeting bersama Kapolri, Jumat (18/10/2024)

    Mataram NTB - Kapolresta Mataram Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara SH., SIK., MM., CPHR., CBA., CHRM., beserta Kapolres/ta jajaran Polda NTB mengikuti Rapat Intern bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara zoom meting dari gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Jumat (18/10/2024). 

    Selain Para Kapolres/ta Jajaran Polda NTB zoom meting tersebut dihadiri pula oleh segenap PJU Polda NTB serta Kapolsek jajaran Polresta Mataram. 

    “Rapat intern yang dilakukan Polri ini bertujuan untuk mengetahui Situasi Harkamtibmas diseluruh wilayah menjelang Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI periode 2029 - 2029 yang rencana akan berlangsung 20 Oktober 2024 besok, “ungkap Ariefaldi sapaan akrab Polresta Mataram pagi ini (19/10/2025). 

    “Pak Kapolri ingin mengetahui secara langsung perkembangan Sit kamtibmas di masing-masing wilayah, “kata Kapolresta Mataram menambahkan. 

    Selain itu beberapa arahan juga disampaikan oleh Kapolri dalam kesempatan tersebut diantaranya antisipasi segala kemungkinan terkecil  yang dapat mengganggu kelancaran pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI nantinya. 

    Kapolri sangat berharap kepada seluruh personil pengamanan kegiatan Pelantikan agar mengoptimalkan seluruh rangkaian tugas pengamanan. 

    Terkait pelaksanaan Pilkada serentak, Kapolri berharap agar sedini mungkin seluruh wilayah telah melakukan pemetaan terhadap TPS - TPS rawan dan sangat rawan agar mempersiapkan langkah pengamanan peristiwa kontijensi. 

    Menurut Kapolri, Kata Kapolres, bahwa rangkaian puncak dari Pemerintahan baru untuk bisa melaksanakan tugas untuk rakyat dengan lebih baik adalah akan menjadi tanggung jawab Polri sebagai penjaga dan pengawalan peradaban. 

    Untuk itu lanjutnya sinergitas dengan semua stakeholder harus terjalin dan terbangun dengan baik dalam menjaga stabilitas Kamtibmas agar semua yang kita upayakan dapat terwujud. 

    Untuk Situasi Kamtibmas di kota Mataram hingga saat ini terpantau kondusif, dimana seluruh tahapan Pilkada hingga saat ini berjalan dengan baik. Pamen melati tiga ini juga berharap suport dan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman, Damai, Tertib, Tenteram, dan sejuk diantara masyarakat. 

    “Alhamdulillah hingga saat ini H-1 Pelantikan Presiden situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Mataram masih tetap kondusif. Ini tentu berkat sinergitas dan kerjasama stakeholder yang ada termasuk masyarakat, “pungkasnya. (Ada) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta...

    Artikel Berikutnya

    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Operasi Zebra Rinjani 2024 Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Laksanakan Police Goes to School
    Lakukan Kekerasan Terhanap Anak, Pria Asal Ampenan Ini Ditetapkan Tersangka
    Bhabinkamtibmas Desa Sermong Beri Bibit Ternak dan Tanaman Ajak Warga Binaannya Berwirausaha
    Jumat Curhat, Kapolsek Poto Tano Berikan Informasi Seleksi Penerimaan Anggota Polri dan Operasi Zebra Rinjani 2024

    Tags